You are here: Home > Kasus Blog Knowledge Management > Citra Hadirkan ‘Rumah Cantik Citra’

Citra Hadirkan ‘Rumah Cantik Citra’

19/05/2006 : Didasari oleh pemahaman atas kebutuhan perempuan Indonesia saat ini yang memerlukan   keseimbangan jiwa dan raga di tengah kesibukannya,   Citra mempersembahkan ”Rumah Cantik Citra”, sebuah spa untuk konsumen setia Citra yang berlokasi di Jl. Suryo No. 30, Senopati, Jakarta Selatan sejak 8 Mei lalu hingga 2 Juli 2006.

Rumah Cantik Citra diluncurkan untuk memperkenalkan rangkaian baru Citra Aromatherapy yang terdiri atas  Citra Hand & Body Lotion dan Citra Liquid Soap. Kedua varian baru tersebut dikemas dengan wajah baru yang elegan dan sesuai dengan kepribadian dan karakteristik perempuan Indonesia serta wangi aromatherapy yang menenangkan dan dapat meningkatkan suasana hati.

“Citra sadar bahwa dengan semakin majunya kaum perempuan di Indonesia saat ini, semakin besar dan beragam pulalah tantangan dan tuntutan yang mereka hadapi dari lingkungannya, baik lingkungan kerja, keluarga maupun lingkungan sosial lain. Di tengah tekanan yang berat ini, perempuan perlu senantiasa menyeimbangkan jiwa, raga dan pikirannya agar hubungan mereka dengan lingkungan sekitarnya tetap harmonis. “ kata Erni KertasasmitaSenior Brand Manager Citra.

Melalui Rumah Cantik Citra, ujar Erni, Citra ingin membantu kaum perempuan untuk mengembalikan ketenangan pikiran sekaligus mempercantik dirinya, atau yang disebut   ‘Cantik Jiwa Cantik Raga’.

Kehadiran Rumah Cantik Citra merupakan solusi yang tepat untuk membantu wanita mendapatkan kecantikan yang sesungguhnya, karena selain menyediakan perawatan untuk kecantikan fisik, rumah ini juga memberikan perawatan spa serta berbagai kelas yoga yang bisa menyeimbangkan emosi-emosi negatif sehingga kecantikan dari dalam diri perempuan dapat kembali terpancarkan.

“Sebagai perempuan, kita terkadang sulit untuk mengendalikan emosi dan mengusir badmood. Belum lagi kepadatan rutinitas kerja sehari-hari kerap memunculkan rasa bosan, penat dan stress. Jika hal ini dibiarkan, dapat menimbulkan overstress yang menyebabkan kita menjadi kurang bersemangat, hilang percaya diri, lelah fisik dan mental,” jelas Maudy Koesnaedi, duta Citra dan artis senior Indonesia, ”Melalui kelas yoga di Rumah Cantik Citra, saya terlatih untuk mengatur emosi dan lebih tenang dalam mengatasi masalah. Sementara melalui berbagai perawatan berbasis aromatherapy, panca indera dibuat rileks sehingga rasa lelah di tubuh hilang dan pikiran menjadi tenang. Kondisi inilah yang kerapkali mendukung munculnya semangat dan motivasi kembali sehingga saya tetap dapat menjalani berbagai aktivitas secara maksimal dan menjalin hubungan baik dengan suami, keluarga dan komunitas sekitar.”

Senada dengan Maudy, Erni melanjutkan, “Citra percaya bahwa kecantikan merupakan satu kesatuan antara penampilan, perasaan dan melakukan hal-hal secara positif dan baik. Jika seseorang memiliki keseimbangan fisik dan emosi, maka ia akan siap untuk kembali menjalankan aktivitas, peran dan kewajibannya secara maksimal. Berpijak dari situ, Citra ingin membantu kaum perempuan tidak saja untuk   mempercantik penampilan melalui kulit yang sehat dan terawat, namun juga dalam mengendalikan suasana hati mereka di tengah kesibukan yang mungkin menyebabkan tekanan pada diri mereka.

Rumah Cantik Citra menyediakan berbagai perawatan spa seperti hand & foot spa, body massage & scrub, totok wajah, facial dan konsultasi kulit yang dapat dinikmati dengan membeli atau membawa produk Citra senilai Rp 20,000, Rp 40,000 dan Rp 60,000.   Di samping itu, pada hari Sabtu dan Minggu pengunjung dapat mengikuti kelas yoga, stress management, aura healing, hypnotherapy atau body detox secara gratis (jadwal lengkap terdapat pada brosur).

Untuk mereka yang ingin menikmati perawatan spa namun tidak punya banyak waktu, dapat pula mengunjungi gerai Citra Relaksasi yang akan digelar di beberapa mal dan pusat perbelanjaan di sekitar Jabodetabek   mulai 13 Mei sampai 11 Juni 2006 (jadwal lengkap terdapat pada brosur).  Perawatan pada gerai ini mencakup hand spa, foot spa, skin moisture check, facial dan totok wajah yang dapat dinikmanti dengan membeli atau membawa produk Citra senilai Rp 20,000 atau Rp 40,000.

“Sebagaimana telah kami singgung, keseimbangan jiwa dan raga merupakan hal yang sangat penting bagi perempuan untuk dapat hidup secara harmonis dan selaras dengan lingkungannya.   Harapan kami, pengunjung akan merasakan Rumah Cantik Citra sebagai suatu ‘oase’ untuk membantu mengembalikan ketenangan pikiran dan jiwa sekaligus memanjakan   tubuh melalui berbagai perawatan yang bisa membuat mereka cantik jiwanya dan cantik raganya,” papar Erni menutup pembicaraan.

Indonesia :

PT Unilever Indonesia
Graha Unilever
Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 15
Jakarta 12930

T: +62 21 5299 6773
F: +62 21 526 2046

Info.Uli@unilever.com

Sumber :

http://www.unilever.co.id/id/ourcompany/beritaandmedia/siaranpers/_2006/Citrahadirkanrumahcantikcitra.asp

Analisis Citra Hadirkan ‘Rumah Cantik Citra’


Pada pembahasan Rumah Cantik Citra, PT Unilever Indonesia melakukan fragmentasi untuk menjaga kestabilan dan pertumbuhan perusahaan. Fragmentasi tersebut dapat dilihat dengan memecah bidang  pekerjaan menjadi lebih spesifik lagi agar perusahaan dapat focus, Rumah Cantik Citra inilah contoh dari fragmentasi tersebut dibidang produk kecantikan. Upaya fragmentasi yang dilakukan oleh Rumah Cantik Citra adalah menjalin kerjasama dengan para Stakeholder dari Citra, yaitu :

  1. mendalami dan memahami semua keinginan pelanggan yang sebagian besar adalah wanita.
  2. terlibat secara langsung pada aktifitas pelanggan dengan menghadirkan rumah cantik citra, dari sinilah diharapkan Citra dapat menjalin kerjasama dengan pelanggan sehingga membawa kepada kesetiaan, dan kesiapan perusahaan untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan.
  3. pengunjung yang datang ke rumah cantik citra, dapat memberi masukan bagi Citra tentang perawatan apa saja yang dibutuhkan oleh para wanita. Dari kumpulan pendapat pengunjung inilah yang nantinya akan melahirkan inovasi terbaru untuk produk maupun pelayanan Citra terhadap pelanggan.

Dari rumah cantik citra beserta perawatan dengan rangkaian produk citra inilah dapat menjadi kunci sukses untuk produk Citra dan PT unilever Indonesia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

2 Responses to “Citra Hadirkan ‘Rumah Cantik Citra’”

  1. beli rumah says:

    jadi kepeingin, tp di padang ada g???

  2. maharani says:

    citra…. kok RCC yang di Semarang diilanign sih????
    padahal aku seneng banget loh perawatan di sana….
    kapan nih dateng lagi di Semarang?

Leave a Reply